Memperbaiki Kinerja Drum Brake pada Sepeda Motor

Drum brake , seperti yang ditemukan pada kebanyakan mobil, prinsipnya digunakan untuk metode memperlambat sepeda motor. Sejak 1970-an, kebanyakan produsen telah bergeser ke disc brake, karena daya cengkeramyang lebih kuat dan dapat diandalkan. Drum brake masih muncul pada sepeda motor dan moped kecil, namun, karena berat kendaraan yang lebih rendah dibutuhkan sedikit tekanan pada rem, sehingga kurang rentan terhadap panas dan wear-out yang menyebabkan drum brake tidak digunakan lagi untuk mesin yang bertenaga besar / kecepatan tinggi.

Adapun langkah langkah yang diperlukan dalam meng improve adalah sebagai berikut.


1. Periksa kampas rem/ lining dari sepatu rem. Salah satu masalah utama dengan drum brake kecepatan tinggi adalah cepat habisnya kampas rem. Jika Anda melihat di gaya pengereman tiba tiba drop off , lepas drum dan periksa keausan dari shoe liningnya / kampas remnya . Jika mereka terlalu aus / tipis, mereka akan perlu diganti dengan yang baru.

2. Periksa permukaan dan bentuk keseluruhan drum. Ini harus bulat sempurna, tidak penyok atau terdistorsi dengan cara apapun. Jika drum melengkung, rem tidak akan memahan tekanan pengereman saat roda berputar, yang dapat mengakibatakan terjadinya bunyi memekik atau juddering saat pengereman pengereman. Drum terbaik terbuat dari besi cor, baja yang di roll atau alumunium ideal untuk menyerap panas dari kampas rem.Jika drum terlalu panas, itu akan menyebar , mengurangi tekanan pada sepatu dalam, yang pada gilirannya mengurangi tekanan pengereman.

3. Lepaskan sepatu dan memeriksa tuas cam yang menekan shoe ketika tuas ditarik . Periksa tuas/ atau lever dari kebengkokan atau rusak karena hal ini akan mengurangi tekanan pengreman pada saat rem diinjak . Lever dapat diganti dengan versi yang lebih panjang untuk meningkatkan daya pengereman, karena dengan semua pengungkit fisik, sebuah tuas yang lebih panjang dapat menghasilkan kekuatan lebih.

4. Memeriksa ventilasi udara pada drum. Ventilasi yang bersih memungkinkan pergerakan bebas dari udara memasuikidrum untuk mendinginkan drum . Overheating adalah musuh terburuk dari Brake drum , sehingga jaga drum brake sedingin mungkin. Dengan melubangi beberapa lubang pada sisi panel drum dengan mata bor atau mengebor lubang kecil di trailing edge dari pelat rem, yang memungkinkan udara panas untuk keluar lebih efektif

Related Post

DICARI DISTRIBUTOR KAMPAS REM MOBIL A-BRAKES

PT INDO BINTANG MANDIRI MENCARI DISTRIBUTOR / AGEN UNTUK KAMPAS REM MOBIL BERQUALITAS ORI HARGA AFTER MARKET. BANYAK KEUNTUNGAN SEBAGAI DISTRIBUTOR , PRODUK KAMI BERGARANSI
More

DICARI DISTRIBUTOR KAMPAS REM MOTOR A-BRAKES

KAMI MENCARI DISTRIBUTOR A-BRAKES , KAMPAS REM NON ASBESTOS BERQUALITAS ORI HARGA AFTER MARKET
More

DICARI DISTRIBUTOR UNTUK ABRAKE

JANGAN NGAKU BIKERS KALAU NGGA PAKAI A-BRAKE
More

INDO BINTANG MANDIRI HADIR DI INAPA 22-24 MARET 2018

Kami akan turut serta dalam eksibisi INAPA 2018 yang diselenggarakan tanggal 22 sd 24 Maret 2018, kami akan memamerkan produk produk andalan kami, mulai dari kampas rem motor sampai dengan kampas rem kereta.

Produk kami sudah di uji dengan standard uji SAE J-661.dan terbuat dengan material berkualitas tinggi sehingga produk kami bisa di setarakan dengan kampas rem original .


"HOW FAST CAN YOU STOP, WE CAN DO MORE'


More

SATU SATUNYA PABRIKAN KAMPAS REM AFTER MARKET YANG MEMILIKI CHASE TESTER

PT Indo Bintang Mandiri , merupakan satu satunya yang memiliki alat testing ini

chase teter

More

KAMPAS REM BAGAIMANA CARA MEMILIHNYA?

More

CARA MENG EFFEKTIF KAN METODE PENGEREMAN

1. Rem Manakah yang paling effektif??


Rem depan adalah yang paling efektif, memberikan antara 60 & 80% dari styoping power sepeda motor pada pemberhentian yang extrim atau keras,tergantung pada kondisi permukaan. Hal ini karena sebagian besar berat sepeda motor dan pengendra di didorong kedepan dan ditransfer ke roda depan saat rem digunakan.

More

MENGATASI REM TROMOL BUNYI

More