KAMPAS REM PERFORMANCE TURUN KETIKA PANAS

Pemilik kendaraan berperfomance tinggi biasanya beruntung karena kendaraannya dilengkapi dengan system pengereman yang berperformance tinggi pula. Rem juga memiliki batas-batas termal. Batasan ini tergantung pada jumlah energi panas komponen rem yang tercipta dan panas yang harus dilepas atau dibuang. Ini tergantung pada rata rata penurunan kecepatan dan atau jumlah pengerman pada saat kecepatan tinggi. Sementara persediaan kampas rem secara lengkap tersedia di market.mungkin berlimpah untuk pengereman kondisi normal, bahkan untuk street driver yang suka ngebut, ini sama dengan rem yang digunakan dalam track ( arena balap) atau di kondisi high performance dapat mencapai batas-batas temperatur pengereman secara cepat, terutama ketika mesin dimodifikasi untuk meningkatkan akselerasi kendaraan. Batasan ini adalah hasil dari brake fade (berkurangnya daya pengereman ) dalam satu bentuk fading atau lain.

Brake Fade ( berkurangnya daya pengereman).
Hilangnya efektivitas pengeremankarena Brake fade, Ini adalah masalah utama yang merupakan salah satu pengalaman selama pemakaian pengereman ber kinerja tinggi ( sering ngerem dengan kecepatan tinggi ) . Gejala berkisar dari berkurangnya efektivitas pengereman sampai rem tidak berfungsi lagi atau blong , kadang-kadang akan menghasilkan kecalakaan yang fatal. Ada tiga jenis brake fade yang terjadi selama kita sedang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi.


KAMPAS REM OEM/OES ORIGINAL AFTER MARKET

Banyak sekali kampas rem yang beredar di market, ada yang Kw ada , yang box nya genuine isinya kw. sehingga banyak sekali costumer di rugikan dengan kondisi ini. mereka harus bayar dengan harga mahal kampas rem Kw box genuine.


Di internasional hanya 2 jenis kampas rem yang beredar di market.

1. Kampas rem OES/OEM, kampas rem ini adalah asli buatan pabrik pengeluar mobil. Kalau OEM bahasa kerennya adalah ORIGINAL EQUIPMENT MANUFACTURER , SEDANG OES ORGINAL EQUIPMENT SPARE PART. barangnya sama pabrikan kampas remnya sama sebagai contoh adalah gambar di bawah ini.

Memperbaiki Kinerja Drum Brake pada Sepeda Motor

Drum brake , seperti yang ditemukan pada kebanyakan mobil, prinsipnya digunakan untuk metode memperlambat sepeda motor. Sejak 1970-an, kebanyakan produsen telah bergeser ke disc brake, karena daya cengkeramyang lebih kuat dan dapat diandalkan. Drum brake masih muncul pada sepeda motor dan moped kecil, namun, karena berat kendaraan yang lebih rendah dibutuhkan sedikit tekanan pada rem, sehingga kurang rentan terhadap panas dan wear-out yang menyebabkan drum brake tidak digunakan lagi untuk mesin yang bertenaga besar / kecepatan tinggi.